Peristiwa

Gudang Terbakar, 3 Motor dan Odong-odong Hangus

tiga sepeda motor yang mengalami kerusakan cukup parah akibat terbakar di dalam gudang.

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga Dusun Tanggungan, Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban digegerkan dengan peristiwa kebakaran hebat yang menghanguskan bangunan gudang beserta isinya di pinggir jalan raya desa tersebut, Sabtu (27/2/2021).

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Pasalnya, saat kejadian kondisi gudang dalam keadaan kosong.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, gudang penyimpanan sepeda motor dan odong-odong itu diketahui milik Nafisah (59), seorang ibu rumah tangga warga desa setempat. Kebakaran tersebut pertama kali diketahui Sugianto (34), warga desa setempat yang kebetulan berada di sekitar lokasi.

“Awalnya saksi bernama Sugianto melihat adanya kepulan asap disertai kobaran api. Asap itu berasal dari bagian belakang bangunan gudang milik Nafisah,” terang AKP Yoan Septi Hendri, Kasat Reskrim Polres Tuban.

Mengetahui api yang semakin besar membuat saksi berteriak meminta tolong dan bantuan warga sekitar. Sejumlah warga yang merasa panik kemudian melaporkan ke Polsek Plumpang yang jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi dan meneruskan ke tim Pemadam Kebakaran BPBD Tuban.

“Dengan bantuan dari warga sekitar serta tiga unit Damkar dari BPBD Tuban api akhirnya berhasil dipadamkan. Adapun pada saat kejadian kebakaran tersebut gudang maupun rumah dalam keadaan kosong yang ditinggal pemiliknya,” sambung Kasat Reskrim.

Sementara itu, petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban yang datang di lokasi langsung melakukan olah TKP guna mencari tahu penyebab kebakaran. Akibat dari kejadian itu 2 unit sepeda motor Vario, 1 unit Sepeda Motor Beat serta odong-odong ludes terbakar.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan untuk kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai sekitar Rp 30 juta rupiah. Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebabnya,” pungkasnya.[mut/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar