Peristiwa

Gudang Tali Rafia Sidoarjo Ludes Terbakar

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kebakaran melanda gudang pabrik produksi tali rafia di Dusun Besuk RT. 10 RW. 05, Desa Lemujut, Krembung, Minggu (9/2/2020).

Api yang mulanya diduga muncul dari gudang bagian belakang, secara cepat menjalar dan menghanguskan isi gudang yang banyak terdapat sejenis plastik dan lainnya. Barang jadi atau hasil produksi, termasuk bahan-bahan mentah pabrik juga ludes terbakar.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Saat muncul api, tidak ada aktivitas pekerja karena hari libur. “Kepulan asap dan api tiba-tiba diketahui membesar di bagian belakang,” kata Syamsuddin warga setempat.

Melihatnya semakin merembetnya api hingga membara sampai ke luar gudang, warga setempat bergotong-royong memadamkan dengan alat seadanya. Tiga unit mobil PMK tiba di lokasi dan melakukan pemadaman.

David (44) pemilik pabrik mengaku tidak mengetahui penyebab kebakaran. Saat terjadinya kebakaran, dirinya bersama keluarga di rumah. “Saat saya datang, pabrik sudah terbakar,” tandasnya.

Hari Minggu, tambah David, pekerja pabrik libur. Tidak ada aktivitas hanya petugas keamanan yang berjaga di pabrik.

“Saya dapat laporan pabrik terbakar, apinya diketahui semula dari bagian belakang,” tukasnya.

Sampai kini api masih berkobar di bagian titik tertentu. Petugas PMK yang ada, terus berjibaku melakukan pemadaman pada titik konsentrasi api.

Petugas kepolisian juga melarang warga yang tidak berkepentingan, mendekat ke lokasi karena konsentrasi api masih membara.

Akibat kebakaran ini, korban ditaksir mengalami kerugian puluhan sampai ratusan juta rupiah. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar