Peristiwa

Gudang Serbuk Kayu di Gresik Terbakar, Api Nyaris Melalap SPBU

Gresik (beritajatim.com) –  Sebuah gudang serbuk kayu di Jalan Veteran 168 Gresik terbakar. Api yang membakar gudang tersebut nyaris melalap SPBU yang berada di dekat lokasi.

Menurut salah satu saksi mata Sugeng (45) menceritakan sebelum terbakar. Dirinya mendengar suara ledakan yang cukup keras. Selang beberapa detik kemudian api sudah menjalar lalu membesar.

“Tiba-tiba apinya sudah membesar lalu saya meminta tolong kepada petugas SPBU yang kebetulan berada di lokasi,” paparnya, Kamis (27/08/2020).

Dengan dibantu warga serta petugas SPBU. Dirinya berusaha memadamkan api menggunakan ember berisi air supaya api tidak merembet. Namun, kondisi angin yang sangat kencang membuat api semakin membesar. Selanjutnya, melalap material yang mudah terbakar.

“Tiupan angin yang sangat kencang membuat api semakin membesar ke berbagai arah karena serbuk kayu yang ada di gudang mudah terbakar,” ujar Sugeng.

Karena kuwalahan, dirinya menghubungi pihak petugas pemadam kebakaran. Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakarab (Damkar) diterjukan untuk menjinakkan si jago merah.

Petugas Damkar Kabupaten Gresik pun tiba di lokasi untuk langsung berjibaku memadamkan api.

“Kami terjunkan tiga unit mobil damkar untuk memadamkan api. Namun, karena tumpukan serbuk yang tebal membuat pemadaman berjalan cukup lama,” kata Reza Ketua Tim Relawan Pemadam Kebakaran Pemkab Gresik.

Butuh waktu dua jam lebih untuk memadamkan api. Setelah padam, petugas pun melakukan pembasahan guna mengantisipasi munculnya titik-titik api yang bisa menyebabkan munculnya kobaran api.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian material ditaksir mencapai jutaan rupiah. Guna memudahkan penyelidikan petugas dari Polsek Kebomas memasang garis police line. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar