Peristiwa

Gudang RSUD Ploso Terbakar, Mobil Jenazah Ikut Hangus

Jombang (beritajatim.com)- Ketenangan di RSUD Ploso Jombang berubah menjadi kepanikan, Senin (9/12/2019). Hal itu menyusul terbakar gudang obat di rumah sakit tersebut.

Dugaan sementara terbakarnya gudang itu disebabkan karena korsleting listrik. Selain gudang, mobil jenazah yang berada di lokasi juga ikut hangus. Kebakaran pertama kali diketahui sekitar pukul 12.00 WIB.

Wakil Direktur RSUD Ploso Dian K Rahmat menjelaskan, kebakaran diketahui saat asap mengepul di gudang obat. Selanjutnya, petugas melakukan pemadaman secara manual. Namun kuatnya hembusan angin membuat api sulit untuk dipadamkan.

Hingga kemudian didatangkan dua unit mobil PMK (pemadam kebakaran). Begitu tiba di lokasi, petugas PMK langsung berjibaku untuk melakukan pembasahan. “Selain gudang obat, satu unit mobil jenazah juga ikut terbakar,” kata Dian di lokasi.

Dian menambahkan, gudang yang terbakar tersebut menyimpan obat-obatan yang sudah tak terpakai. Di lokasi juga ada mobil jenazah. Namun demikian, Dian memastikan bahwa kebakaran tersebut tidak mengganggu pelayanan.

Kapolsek Ploso Kompol Sutikno membenarkan peristiwa itu. “Dugaan sementara, kebakaran disebabkan karena korsleting listrik. Yakni dari kabel AC (air conditioner),” ujar Sutikno. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar