Peristiwa

Gudang Rongsokan Terbakar, 4 Unit PMK BPBD Tuban Padamkan Api

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Dusun Kuthi, Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban digegerkan dengan kebakaran hebat yang terjadi di sebuah gudang rongsokan yang lokasinya tak jauh dari pemukiman warga itu.

Gudang barang bekas yang terbakar hebat itu diketahui milik Legiman (51), yang juga merupakan warga desa setempat.

Beruntung tidak sampai ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian kebakaran hebat yang menghanguskan tumpukan barang-barang bekas dan mudah terbakar itu.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, kejadian kebakaran itu diketahui oleh sejumlah warga saat api sudah mulai membesar. Yang mana api tersebut pertama kali muncul dari tumpukan barang-barang bekas di samping gudang rosokan itu.

“Apinya dari samping ini gudang ini. Tahu-tahu susah membesar membakar barang-barang rongsokan itu,” ujar Taufik, salah satu warga yang ada di lokasi kejadian, Selasa (19/11/2019).

Lantaran banyaknya tumpukan seperti plastik, kardus serta barang-barang bekas lainnya membuat api dengan cepat menjalar dan masuk ke dalam gudang.

Sehingga dengan cepat api membumbung tinggi dan membuat pemiliknya serta warga sekitar panik melihat kebakaran yang sangat besar itu.

“Tadi mobilnya juga ada di dalam gudang. Kemudian warga langsung ikut membantu mengeluarkan barang-barang yang bisa di selamatkan dan dikeluarkan dari gudang,” tambah Taufik, menceritakan kejadian kebakaran itu.

Mengetahui api dengan cepat membesar itu, sejumlah warga kemudian menghubungi petugas PMK dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban. Melihatnya besarnya api, sebanyak empat unit kendaraan PMK Tuban diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api yang membakar rongsokan itu.

“Saat ini sudah berhasil dipadamkan apinya, ada sekitar empat kendaraan PMK yang dikerahkan. Kalau kerugiannya di taksir sekitar 10 juta sampai 15 juta rupiah, karena yang terbakar adalah rongsokan,” ujar Prayitno, Kepada Desa (Kades) Sumurgung, Kecamatan Kota Tuban.

Sementara itu, petugas kepolisian dari jajaran Polsek Kota Tuban yang datang di lokasi masih melakukan olah TKP dan melakukan pendataan atas kejadian kebakaran itu.

Pihak kepolisian sendiri masih mencari tahu apa penyebab pasti dari kebakaran hebat di gudang rongsokon itu.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar