Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Gudang Rongsokan di Gresik Ludes Terbakar

Gresik (beritajatim.com)- Sebuah gudang rongsokan di Desa Kedamean, Kecamatan Kedamean, Gresik, ludes terbakar. Gudang yang menyimpan material yang mudah terbakar dalam hitungan detik. Api langsung melalap seluruh isi gudang milik Manu warga setempat.

Kejadian kebakaran terjadi pada pukul 14.52 wib. Hampir dua jam lebih si jago merah tanpa ampun menghanguskan gudang yang berdekatan dengan pemukiman warga.

Beruntung dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Warga yang melihat kobaran api yang semakin meninggi melaporkan kebakaran tersebut ke petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik, AH Sinaga mengatakan, butuh satu jam setengah untuk memadamkan api yang melalap gudang rongsokan. “Penyebab kebakaran masih belum diketahui berasal darimana api yang tiba-tiba menghanguskan gudang tersebut,” katanya, Minggu (15/05/2022).

Ia menambahkan, untuk memadamkan gudang yang terbakar itu. Pihaknya mengerahkan satu unit mobil damkar, dan satu unit mobil suplai air supaya api segera dipadamkan. “Sebenarnya api tidak membesar bisa diantisipasi asal setiap perusahaan yang memiliki gudang memiliki alat pemadam kebakaran. Kondisi inilah yang kerap terjadi, hampir tidak memiliki alat kelengkapan untuk memadamkan api,” imbuhnya.

Kasus kebakaran ini terjadi kesekian kalinya. Sebelumnya, sebuah pabrik serbuk pemotongan kayu di Jalan Mayjen Sungkono Gresik juga ludes terbakar. Hal ini karena perusahaan tersebut, tidak memiliki perlengkapan khusus memadamkan api. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar