Peristiwa

Gudang Penyimpanan Alat Proyek RSU dr Soetomo Terbakar

Surabaya  (beritajatim.com) РSejumlah pegawai berhamburan selamatkan diri sembari membawa pasien, begitulah yang dilakukan petugas siaga kamar RSU Dr Soetomo, Surabaya, saat terbakar, Senin (14/9/2020).

Selain harus menyelamatkan diri sendiri, para petugas juga wajib menyelamatkan pasien rawat inap maupun rawat jalan. Sebab, kebakaran di gedung yang berhimpitan bisa juga membesar dan merembet ke gedung lain.

Beruntung karena kebakaran ini berada di lantai dasar tempat pelayanan rawat jalan ini bisa dipadamkan cepat. Sehingga api yang membara di gedung Ontologi Centre ini pun tak terbakar habis.

“Kebakaran hanya ada di lantai dasar tempat penyimpanan rekanan kotraktor yang mengerjakan proyek pelayanan rawat jalan Ontology Centre. Ada pasien yang dievakuasi tapi jumlahnya gak sampai puluhan,” jelas Hendrian Dwikoloso, Direktur Pelayanan RSU dr Soetomo kepada jurnalis di lokasi kejadian.

“Beruntung kebakaran ini terjadi saat sore hari. Sehingga pasien sudah banyak yang pulang dan pelayanan rawat jalan tinggal sedikit saja pasiennya,” lanjutnya.

Sementara terhitung sedikitnya ada 8 mobil pemadam kebakaran membantu proses pemadaman api. Bambang Vistadi, Kepala Bidang Operasional, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya menjelaskan, kejadian kebakaran diterima laporaanya pada pukul 15.00 WIB. Petugas yang tiba di lokasi lima menit pasca laporan masuk langsung memadamkan api.

Kebakaran yang ada di lorong sekitar lantai dasar gedung ini pun sempat mempersukit petugas. Sebab, asap tebal mendominasi ruangan dan petugas dengan perlengkapan khusus pun baru berhasil datangi lokasi. Selanjutnya petugas memadamkan api yang membakar di kawasan tempat panel listrik.

“Kebakaran cukup besar dan membakar di sekitar panel listrik. Asapnya yang membuat petugas harus bekerja ekstra, karena asap tebal menutupi pandangan. Tak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih diselidiki petugas kepolisian,” paparnya.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar