Peristiwa

Gudang Pengepul Rongsokan di Mojokerto Terbakar

Petugas PMK Kabupaten Mojokerto memadamkan api yang berkobar di gudang pengepul barang rongsokan.

Mojokerto (beritajatim.com) – Gudang pengepul barang bekas (rongsokan, red) di Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto terbakar, Senin (31/5/2021). Sedikitnya lima unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) diterjunkan ke lokasi lantaran material yang mudah terbakar.

Kebakaran terjadi di gudang pengepul rongsokan milik pasangan suami-istri (pasutri), Rowandi dan Wardah tersebut terjadi sekira pukul 13.30 WIB. Api berasal dari pembakaran rongsokan yang tidak terpakai di sekitar gudang yang dilakukan oleh salah satu karyawan.

Karena angin yang cukup kencang membuat api merambat ke dalam gudang pengepul rongsokan. Material yang mudah terbakar membuat petugas PMK milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto kesulitan memadamkan api.

Setidaknya lima unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi kebakaran. Selain material yang mudah terbakar, jauhnya sumber mata air menjadi kendala petugas PMK dalam pemadaman. Hingga saat ini, proses pemadam dan pembasahan masih berlangsung.

Salah satu warga, Maslukha mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 13.30 WIB. “Saya sholat ada api cukup besar. Saya teriak kebakaran ke pemilik. Karyawan bakar barang bekas yang tidak terpakai terkena angin, yang punya tidur. Untungnya tidak sampai kena mobil parkir,” ungkapnya.

Hingga pukul 15.00 WIB, petugas PMK masih melakukan proses pemadaman dan pemasahan di lokasi kebakaran. Puluhan warga sekitar tampak berada di sekitar lokasi untuk melihat kebakaran yang melanda gudang pengepul rongsokan di Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto tersebut. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar