Peristiwa

Gudang Pemotongan Kayu di Bligo Ludes Terbakar

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kebakaran terjadi di sebuah gudang pemotongan kayu milik Ahmad Taslok (54) warga Desa Bligo RT 12 RW 05, Kecamatan Candi yang berlokasi di Desa Sepande RT 01 RW 01. Kecamatan Candi Senin (2/9/2019) dini hari.

Kobaran api yang diketahui sekitar pukul 02.15 WIB ini diketahui oleh salah satu karyawannya yang kesehariannya tidur di lokasi gudang. “Saat tidur badan saya terasa panas. Setelah saya bangun dan lihat ternyata api sudah memakan sebagian kamar, langsung saya berlari keluar dan minta tolong,” ujarnya di depan petugas.

Api begitu merembet ke semua isi gudang hingga dua unit mobil pick up ikut terbakar. Isi gudang banyak bahan mudah terbakar. “Kobaran api yang cepat membesar karena barang yang didalam gudang adalah bahan yang mudah terbakar. Ada lima unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Candi Iptu Isbahar Buamona.

Dijelaskan Isbahar, api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 04.00 pagi, dan tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material. Pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan dengan atas kejadian ini. “Dugaan sementara penyebab kebakaran dikarenakan hubungan arus pendek (konsleting) listrik. Akibat kebakaran ini, kerugian yang diderita korban, ditafsir mencapai Rp 400 juta,” tandasnya. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar