Peristiwa

Gudang Pakan Udang Terbakar, Begini Kronologinya

Tuban (beritajatim.com) – Gudang tempat penyimpanan pakan udang di Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Tuban, terbakar, Minggu (19/1/2020). Beruntung tidak ada korban dalam kejadian itu. Namun akibat peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah lantaran banyaknya barang yang ikut terbakar.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kebakaran gudang sekaligus tempat istirahat para karyawan tambak udang itu, pertama kali diketahui Sigit (50), pekerja asal Desa Jenu.

“Awalnya saksi yang bernama Sigit itu sedang memberikan makan udang di tambak yang berada di sebelah utara. Pada saat itu ia sudah melihat api membakar bangunan tempat istirahatnya,” ungkap AKP Elis Suendayati, Kapolsek Jenu, Polres Tuban.

Mengetahui api sudah mulai membesar, Sigit berteriak memanggil sejumlah teman kerjanya yang ada di tambak itu yang kemudian berusaha memadamkan api. Namun, karena api sudah semakin membesar, para pekerja kesulitan memadamkan api.

“Karena api yang semakin membesar, mereka langsung melaporkan itu ke Polsek Jenu dan kita langsung meminta bantuan PMK dari BPBD Tuban. Selain itu, kita juga menghubungi petugas PLN untuk memadamkan aliran listrik, karena di dekat kobaran api itu ada gardu listrik,” tambahnya.

Petugas PMK dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban itu baru berani melakukan pemadaman api setelah aliran listrik dengan tegangan tinggi itu dimatikan. Pihak BPBD Tuban mengirimkan 1 unit kendaraan PMK dan 1 unit truk tangki penyuplai air ke lokasi dan api dapat dipadamkan sekitar satu jam.

“Kebakaran itu sudah berhasil dipadamkan oleh tim PMK dari BPBD Tuban. Berdasarkan dari hasil olah TKP dan keterangan para saksi diduga kebakaran itu karena korsleting listrik,” pungkas AKP Elis Suendayati.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar