Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Gudang Pabrik Spon PT Regalindo di Trosobo Terbakar

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pabrik spon PT Regalindo di Jalan Trosobo Taman terbakar, Senin (16/5/2022). Mulanya satu gudang yang terbakar, kemudian api menjalar secara cepat ke gudang lainnya.

Saat kejadian, pabrik sedang sepi karena karyawan di pabrik tersebut sedang libur. “Asap beserta api, membumbung tinggi,” kata Agus warga setempat.

Api secara cepat menjalar atau merembet ke lainnya karena isi gudang berupa jenis barang-barang yang mudah terbakar. “Api menjalar sampai ke bagian perkantoran, gudang aluminium, dan area finishing,” sebutnya.

Petugas jaga sempat meminta tolong saat kepulan asap keluar dari gudang. Kemudian para pegawai lain berhamburan keluar. Upaya pemadaman menggunakan tangki yang ada di kawasan pabrik juga tidak berhasil.

“Pegawai yang ada sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan yang ada di pabrik. Tapi api terus merebet dan menjalar ke gudang satu ke lainnya, ternasuk kantor pabrik,” papar Kapolsek Taman Kompol Yoyok Dwi Purnomo.

Petugas meminta bantuan unit-unit PMK dan Sidoarjo dan Surabaya yang ikut melakukan pemadaman. Total ada 11 unit mobil PMK yang diterjunkan ke lokasi. “Saat ini sudah proses pembasahan,” tukas Yoyok.

Polisi masih terus melakukan pengamanan di lokasi kejadian, dan menggali keterangan saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran. (isa/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar