Peristiwa

Gudang Pabrik Plastik di Mojokerto Terbakar

Kebakaran di pabrik plastik Jalan Raya Mojosari-Trawas KM 25 Desa Kaliguro, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pabrik plastik di Jalan Raya Mojosari-Trawas KM 25 Desa Kaliguro, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jumat (4/10/2019) terbakar. Gudang CV Surya Santoso Sejati yang memproduksi plastik ini terbakar sekira pukul 12.30 WIB.

Salah satu karyawan pabrik, Syafriudin mengatakan, ia tidak mengetahui secara pasti awal mulai kebakaran tersebut. “Tadi ada yang teriak kebakaran, ternyata yang terbakar di bagian gudang yang ada di sisi selatan,” ungkapnya.

Masih kata Syafriudin, karena belum jam istirahat sehingga masih banyak karyawan yang ada di dalam pabrik. Sehingga pihak pabrik langsung meminta para karyawan untuk meninggalkan pabrik dan pihak pabrik menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (PMK).

Karyawan lainnya, Anggun menuturkan, saat kejadian masih banyak yang kerja. “Masih shif satu. Awal tidak tahu, ada orang las di bagian gudang buat untuk rak. Kemudian muncul percikan api dan membakar gudang. Banyak yang kerja, semua dipulangkan,” katanya.

Hingga saat ini, petugas PMK dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto masih berusaha memadamkan api. Sejumlah Unit mobil PMK tampak bolak-balik ke lokasi kebakaran lantaran api yang masih sulit dipadamkan.

Sementara masyarakat sekitar dan yang sedang melintas di lokasi kejadian berhenti untuk melihat kebakaran. Akibatnya petugas keamanan dibantu sejumlah relawan membantu mengatur arus lalu-lintas di Jalan Raya Mojosari-Trawas KM 25, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar