Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Gudang Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa di Mojokerto Terbakar

Kebakaran PT Indo Oil Perkasa Tbk yang beralamatkan di Jalan Raya Perning KM 22, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kebakaran terjadi di PT Indo Oil Perkasa Tbk yang beralamatkan di Jalan Raya Perning KM 22, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Senin (4/7/2022). Asap tebal hitam membumbung tinggi dari atas bangunan bagian belakang pabrik pengolahan minyak kelapa tersebut.

Sedikitnya delapan unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) diterjunkan ke lokasi kebakaran. Kebakaran yang terjadi sekira pukul 11.30 WIB tersebut membuat panik karyawan. Akibatnya, ratusan karyawan berlari keluar pabrik untuk menyelamatkan diri.

Salah satu warga Alif (32) mengatakan, terlihat dari jalan raya asap hitam membumbung ke langit dari bagian belakang pabrik. “Di bagian belakang, terlihat asap hitam. Sepertinya gudang, saya biasanya kirim beras ke pabrik itu tapi hanya sampai bagian depan,” ungkapnya.

Hingga saat ini, petugas PMK baik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto maupun Gresik masih berusaha memadamkan api. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penyebab kebakaran tersebut. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar