Peristiwa

Gudang Minyak Goreng Terbakar, Diduga Api Berasal dari Pembakaran Ban Bekas

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah gudang minyak goreng curah dan keramik milik keluarga Waras Suhartono (83), warga jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Sidomulyo, Kota Tuban, terbakar, Senin (23/3/2020) petang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Sebab petugas PMK dari Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, dapat bergerak cepat memadamkan api sebelum menjalar pada bangunan sekitar.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, peristiwa itu pertama kali diketahui warga dan pekerja gudang saat api telah membesar dari bagian belakang yang terdapat banyak tumpukan ban bekas. “Saya tadi itu ada di sekitar sini, tahu-tahu api sudah tambah besar. Kemudian saya langsung telpon petugas PMK dan mungkin tidak sampai 10 menit sudah datang PMKnya,” ujar Aji, salah satu warga yang ada di lokasi kejadian itu.

Menurutnya, pada saat terjadinya kebakaran itu di dalam gudang tersebut masih terdapat beberapa pekerja dan juga terdapat beberapa kendaraan truk yang dalam kondisi terparkir. Selanjutnya para pekerja dan warga ikut menyematkan kendaraan yang terparkir di dalam gudang yang mengalami kebakaran itu.
“Ada beberapa kendaraan yang ada di dalam gudang, dan tadi langsung dikeluarkan sebelum api semakin besar,” tambahnya.

Sebanyak dua unit PMK dari BPBD Tuban yang tiba di lokasi langsung berusaha memadamkan api yang dengan cepat membakar bagian bagunan gudang dan juga tumpukan ban bekas tersebut. Api berhasil dipadamkan oleh petugas PMK dalam waktu sekitar satu jam lebih termasuk pembasahan.

Sementara itu, kebakaran gudang yang digunakan penyimpanan barang-barang diduga berasal dari tumpukan ban di bagian belakang bangunan gudang itu yang sengaja dibakar. Pasalnya, titik api dari kebakaran itu berasal dari tumpukan ban yang kemudian menjalar membakar pohon dan merembet pada bagunan yang ada.

“Diduga api berasal dari ban bekas yang dibakar, siapa yang membakar masih kita cari tahu. Untuk penyebab pastinya masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” terang AKP M Geng Wahono, Kapolsek Kota Tuban.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar