Peristiwa

Gudang Mebel dan Mushola di Kediri Terbakar

Kediri (beritajatim.com) – Sebuah gudang mebel di Desa Tawang, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri dilalap si jago merah. Kebakaran diduga akibat percikan api dari sebuah mesin generator yang sedang dioperasikan di sekitar lokasi.

Gudang mebel yang terbar ini milik Budi Santoso. Menumpuknya material kayu, serta kencangnya tiupan angin, membuat kobaran api langsung cepat menjalar, hingga ke bangunan mushola di sebelahnya.

Besarnya kobaran api membuat petugas pemadam kebakaran datang datang, kesulitan untuk memadamkan api. Sedikitnya tiga unit mobil PMK dari Kabupaten dan Kota Kediri diterjunkan, bersama dengan warga sekitar. Beruntung barang-barang mebel berhasil dikeluarkan sebelum seisi bangunan ludes terbakar.

Penyebab kebakaran diduga akibat percikan api dari mesin generator yang tengah dioperasikan untuk aktivitas pengelasan dari sebuah toko pakaian di belakang gudang. Guna penyelidikan, petugas polsek wates mengamankan satu unit mesin generator, yang diduga sebagai sumber api

“Alhamdulillah berkat gotong-royong semua warga dan pemilik, barang-barang dari dalam berhasil dikeluarkan, sehingga tidak ikut terbakar,” kata Edi Budianto, Kepala Desa Tawang.

Akibat kebakaran tersebut kerugian materi ditaksir mencapai Rp 1 miliar. Selain itu, selama proses pemadaman berlangsung, jalur utama menuju ke kawasan wisata Gunung Kelud, setempat ditutup sementara. [nng/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar