Peristiwa

Gudang Helm di Pandugo Terbakar, 16 Unit Mobil Damkar Jinakkan si ‘Jago Merah’

Api melahap habis gudang helm di komplek Ruko Raya Pandugo No. 78 - 80, Penjaringan Sari, Rungkut, Surabaya, Kamis (10/12/2020).(Damkar)

Surabaya (beritajatim.com) – Api melahap habis gudang helm di komplek Ruko Raya Pandugo No. 78-80, Penjaringan Sari, Rungkut, Surabaya, Kamis (10/12/2020). Api yang membakar gudang di ruko lantai 2 Gudang Helm ini menghabiskan seluruh isi ruangan. Beruntung api tak menjalar ke lantai satu yang berisi puluhan helm baru.

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya menjelaskan, kebakaran terjadi pada pagi tadi. Petugas yang memperoleh informasi pun lantas menerjunkan 16 unit mobil pemadam. “Ada 16 unit pemadam yang diterjunkan guna membuat strategi pengepungan api. Supaya api tak menjalar ke rumah lain juga,” jelasnya kepada jurnalis.

Tak membutuhkan waktu lama, petugas yang sudah melokalisir api ini pun bisa memadamkan api dengan cepat. Bahkan pembasahan hinga kondusif total petugas hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam. Padahal, luas lantai dua yang terbakar habis ini memiliki luasan 21 meter persegi.

Untuk identitas pemilik, lanjut Bambang, api ini membara di ruko milik Muhammad Fathurrohman. Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran. Beruntung tak ada korban jiwa akibat dari kejadian ini. “Gak ada korban jiwa hanya kerugian materi saja. Untuk penyebab kebakaran masih di dalami petugas,” papar Bambang.(man/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar