Peristiwa

Gudang Ekspedisi di Sidoarjo Terbakar

Sidoarjo (beritajatim.com) – Gudang ekspedisi Adika Expres (Adex) di Kompleks Pergudangan 88 Desa Pabean, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, terbakar, Minggu (5/7/2020). Akibatnya, isi gudang nomor A-10 itu ludes hampir tak tersisa. Banyak isi gudang dan dokumen jadi abu. Beberapa kendaraan tak bisa diselamatkan dan nyaris hanya tersisa kerangkanya.

Kapolsek Sedati AKP Anak Agung Gedhe Putra Wisnawa mengatakan, ada sejumlah barang milik konsumen yang terbakar. “Area finance habis, dokumen, komputer, dan sebagainya juga hangus terbakar,” katanya.

Lanjut Agung, saat kejadian, gudang dalam kondisi tertutup karena semua pegawai sedang libur. “Piket dihubungi warga, bahwa gudang di Pabean terbakar. Anggota langsung ke lokasi,” paparnya.

Agung menambahkan, awalnya terlihat asap mengepul tebal di atas gudang ekspedisi tersebut. Warga dan sekuriti kemudian berusaha membuka pintu gudang dengan memotong gemboknya menggunakan gunting besar.

“Saat pintu terbuka, api sudah membara di dalam dan disemprot warga dengan apar. Baru ketika petugas PMK tiba, api berhasil dijinakkan,” ungkapnya.

Dua unit mobil PMK dikerahkan. Sejurus kemudian api berhasil dipadamkan. Area perkantoran di dalam gudang sudah ludes, namun beberapa mobil ekspedisi dan sejumlah barang konsumen berhasil diselamatkan.

“Petugas masih melakukan penyelidikan. Belum bisa dipastikan, apa yang menjadi penyebab kebakaran ini,” imbuh mantan Kapolsek Wonoayu itu. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar