Peristiwa

Gudang di Kawasan Pabrik Margomulyo Surabaya Terbakar

Gudang di Kawasan Pabrik Margomulyo Surabaya Terbakar

Surabaya (beritajatim.com) – Asap tebal membumbung tinggi dan mengepul di kawasan pergudangan Margomulyo Permai Blok J, dekat SPBU bundaran Margomulyo, Surabaya, Rabu (31/3/2021). Bahkan asap tebal ini tampak jelas dari belakang Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Dalam peristiwa kebakaran ini, sudah ada 7 unit mobil damkar yang diterjunkan di lokasi.

Bambang Vistadi, Kepala Bidang Operasinal Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya menjaskan, api membara besar lantaran membakar bahan plastik. Belum diketahui secara pasti gudang apa yang terbakar ini. Namun petugas saat memadamkan api membuat sistem pengepungan dengan beberapa titik penyemprotan.

“Benar gudang yang terbakar banyak plastiknya. Dan pemadaman kita fokuskan ke api utama supaya tak merembet kami juga mengepung gudang,” jelasnya.

Bambang memaparkan, tercatat lebih dari 10 unit mobil damkar terjun memadamkan api. Bahkan petugas DKRTH juga diterjunkan untuk melakukan suplai air dengan truk tangki. Selain petugas Damkar tampak sejumlah petugas gabungan juga sibuk mengatur lalu lintas yang mulai padat. Banyak pengguna jalan memelankan laju kendaraannya untuk melihat kebakaran yang terjadi.

Tim gabungan PMK, Polisi, Dishub, Satpol PP, dan Linmas membantu proses pemadaman dan pengaturan di sekitar lokasi kebakaran. Sampai berita ini ditulis, belum diketahui pasti data korban dan penyebab terjadinya kebakaran. Namun informasi yang diperoleh diduga gudang plastik yang terbakar. “Data detailnya masih belum lengkap. Nanti jika sudsh ada laporan akan kami sampaikan,” lanjut Bambang.(man/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar