Peristiwa

Gudang Bekas Meubel di Mojokerto Terbakar, 2 Mobil Jadi Arang

Kebakaran gudang bekas meuble di Jalan Tengger Gang 8 Nomor 12, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah gudang bekas meubel di Jalan Tengger Gang 8 Nomor 12, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Selasa (1/12/2020) terbakar. Kebakaran yang terjadi sekira pukul 18.15 WIB tersebut mengakibatkan dua unit mobil yang terparkir diamuk si jago merah hingga jadi arang.

Salah satu relawan, Siamto mengatakan, setelah mendapatkan kabar terkait kebakaran, ia langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran melalui saluran radio komunikasi. “Tahu ada kepulan asap, saya hubungi PMK pakai radio HT, direspon dan datang satu mobil PMK,” ungkapnya.

Sembari menunggu petugas pemadam kebakaran datang, lanjut Siamto, warga sekitar lokasi kejadian berupaya memadamkan api dengan alat-alat seadanya. Besarnya api tak hanya membakar bangunan gudang bekas meubel, namun ada dua mobil yang berada di dalam gudang ikut diamuk si jago merah.


“Ada 2 mobil yang di parkir di dalam gudang terbakar. Karena ada mobil yang terbakar, warga juga sempat panik, takut meledak. Warga membantu mengevakuasi barang-barang yang masih tersisa di gudang. Ini dulu bekas gudang meubel yang sudah tidak digunakan,” katanya.

Sementara itu, salah satu warga, Tri Diah menjelaskan, dua mobil yang terbakar itu merupakan mobil jenis Toyota Innova dan Honda Jazz milik Sigit yang merupakan pemilik gudang. “Mobilnya Innova sama Jazz, 2 mobil ini biasanya dicarterkan, direntalkan gitu,” ujarnya.

Sedikitnya tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. Petugas masih berupaya memadamkan api dengan melakukan pembasahan. Belum diketahui penyebab kebakaran dan kerugian yang diderita pemilik gudang. Kasus kebakaran ini ditanggani Polsek Magersari. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar