Peristiwa

Gudang Barang Rongsokan di Jetis Mojokerto Terbakar

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah gudang barang bekas (rongsokan) di Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jumat (24/7/2020) ludes dilalap si jago merah. Tak hanya melalap gudang isi rosokan, api juga membakar rumah pemilik gudang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pemilik, Sutiman (62) bersama istri dan anaknya berhasil menyelamatkan diri. Namun gudang isi rongsokan dan rumah korban ludes dilalap si jago merah. Sedikitnya, lima unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dikerahkan ke lokasi kejadian.

Kapolsek Jetis, Kompol Suhariyono mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 04.30 WIB. “Ada warga yang melapor, ada kebakaran di timur SPBU tepatnya masuk Desa Perning. Api terlihat pertama kali dari bagian dalam gudang. Namun karena gudang isi penuh rosokan, mudah terbakar sehingga habis semua,” ungkapnya.

Masih kata Kapolsek, bangunan gudang dan rumah yang berada di tengah gudang seluas 1.000 meter persegi tersebut ludes dilalap si jago merah menyala. Hingga kini, petugas PMK masih melakukan pembasahan karena titik api masih terlihat di bagian gudang rongsokan yang terbakar.

“Masih pembasahan karena masih ada titik api sehingga kita belum bisa melakukan penyelidikan terkait dugaan awal penyebab kebakaran. Termasuk berapa kerugian yang diderita pemilik, pemilik juga belum kita mintai keterangan karena terlihat shock dan menangis,” tegasnya. [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar