Peristiwa

Gubernur: Terima Kasih Irjen Pol Luki, Selamat Datang Irjen Pol Fadil di Bumi Majapahit!

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerima silaturrahim Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr M Fadil Imran, S.IK, M.Si, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (11/5/2020).

Irjen Fadil yang dilantik Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Jumat (8/5/2020) tersebut menggantikan Irjen Pol Luki Hermawan yang dipromosikan sebagai Wakalemdiklat Polri. Adapun Irjen Fadil sebelumnya  menjabat sebagai Staf ahli Sosbud Kapolri.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa Pemprov Jawa Timur berkomitmen untuk bersinergi dengan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Jawa Timur.

Khofifah yakin Kapolda Jatim yang baru  bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan agamis-sosiologis di Jawa Timur, khususnya saat pandemi Covid-19.

Ia pun yakin Irjen Pol Fadil akan melanjutkan berbagai kinerja baik yang telah ditunjukkan Irjen Pol Luki. Utamanya dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat Jatim.

“Rotasi dalam sebuah organisasi adalah hal yang biasa guna penyegaran. Apalagi untuk institusi sebesar Polri. Saya yakin rotasi ini mampu membawa kebaikan-kebaikan untuk Jatim. Selamat datang Bapak Kapolda Irjen Pol Fadil di Bumi Majapahit,” ungkap Khofifah.

Sementara itu kepada Irjen Luki, Khofifah menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan kerja kerasnya selama menjabat sebagai Kapolda Jatim.

Menurut Khofifah, Irjen Luki memiliki cukup banyak prestasi selama memimpin. Tidak hanya itu, Irjen Luki juga memiliki kecakapan dalam menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, sehingga mampu membuat suasana Jawa Timur menjadi kondusif.

“Jalinan komunikasi antar Pemprov, Polda, Kodam dan berbagai institusi lain selama ini terjalin sangat baik. Ini menjadi modal dalam menjaga suasana kondusivitas daerah,” tuturnya.

“Terima kasih kepada Pak Irjen Luki. Semoga semakin sukses di tempat yang baru dan jabatan tersebut membawa keberkahan. Aamiin,” pungkas Khofifah. (tok/ted) 

Apa Reaksi Anda?

Komentar