Peristiwa

Gubernur Khofifah Tunggu Ini pada 1 April

Gubernur Khofifah dalam acara pembukaan perkemahan sehat era pandemi, di Bumi Perkemahan City Forest and Farm, Kabupaten Jember, Sabtu (27/3/2021) malam. [foto: Pemkab Jember]

Jember (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyiapkan serangkauan gerakan setelah Kamis, 1 April 2021. Bagian dari respons terhadap terbitnya peraturan pemerintah tentang perhutanan sosial.

“Kalau peraturan pemerintahnya keluar, saya rasa kita bisa lebih detail. Tapi kita sudah terkonfirmasi bahwa PP itu boleh dikatakan final. Terbitnya 1 April 2021,” kata Khofifah, dalam acara pembukaan perkemahan sehat era pandemi, di Bumi Perkemahan City Forest and Farm, Kabupaten Jember, Sabtu (27/3/2021) malam.

Khofifah sudah berkoordinasi dengan Perhutani Jatim. “Kita siap-siap, 1 April PP itu terbit, kita sudah bisa langsung men-direct seluruh jajaran pramuka di Jawa Timur. Tentu saja berharap mereka produktif, pemuda produktif,” katanya.

Khofifah juga sudah bertemu dengan pimpinan sejumlah organisasi kepemudaan dari NU dan Muhammadiyah. “Saya harapkan kalau pada 1 April terbit peraturan pemerintah yang mengatur perhutanan sosial, pemetaannya relatif sudah lebih detail,” katanya.

Sejak Desember 2020, Khofifah meminta Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia di Jember agar melakukan penilaian. “Kami sudah menyiapkan perangkat-perangkatnya, sehingga ketika kebijakan tentang perhutanan sosial terbit, kami tinggal koordinasi. Misalkan pemetataan dan diversifikasi sektor apa saja,” katanya. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar