Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Gubernur Khofifah Hadir dan Doakan Korban Tragedi Kecelakaan Tol Sumo di Masjid Al Ikhlas Benowo

Gubernur Khofifah saat mengikuti acara Yasinan massal di Masjid Al Ikhlas, Pakal

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendatangi acara Yasinan bersama yang diselenggarakan oleh Warga Jalan Benowo, Selasa (17/05/2022) malam, untuk mendoakan 14 korban meninggal dunia dalam tragedi kecelakaan maut di Tol Surabaya Mojokerto kemarin, Senin (16/05/2022) pagi.

Dalam kunjungan tersebut, Khofifah datang sekitar pukul 19.40 WIB dengan menggunakan baju dan kerudung hijau tampak duduk di depan jamaah dan membaca Surah Yasin dengan khusyuk.

Selain Gubernur Jawa Timur, nampak Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Surabaya, Syaifuddin Zuhri, Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono dan Camat Pakal, Tranggono Wahyu.

Di Hadapan ratusan warga Jalan Benowo, Khofifah mengatakan dirinya turut berduka cita dan terpukul dengan peristiwa yang menewaskan 14 korban dan 16 lainnya luka-luka. “Doa kita agar 14 orang yang meninggalkan kita mendapat tempat terbaik disisinya Allah, meninggal dalam kondisi Khusnul Khatimah,” ujar Khofifah.

Khofifah juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Selain itu, untuk korban yang masih dirawat, Khofifah berharap agar dapat segera sembuh dan bisa beraktifitas seperti semula. Ia pun sempat memberikan santunan bagi keluarga korban kecelakaan maut tersebut.

“Saya tadi ke Rumah Sakit Citra Medika dan bertemu dengan keluarga korban yang berharap yang dirawat dapat dipindah ke RS yang lebih dekat. Sudah saya koordinasikan dengan Pak Eri namun, mohon bersabar karena tim dokter sedang mengobservasi,” imbuh Khofifah.

Sementar itu, Perwakilan keluarga korban mengucapkan rasa terimakasih kepada Khofifah dan jajaran Dewan Perwakilan yang telah membantu proses pemulangan jenazah dan perawatan korban yang masih dirawat di rumah.

“Selain itu saya mewakili keluarga juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan warga sekitar yang telah membantu pemakaman keluarga kami hingga bisa dimakamkan dengan layak,” ujar salah satu perwakilan korban. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar