Peristiwa

Gubernur Khofifah dan Kepala BNPB Doni Monardo Tiba di Semeru

Lumajang (beritajatim.com) – Pasca meletus Senin 1 Desember lalu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Gunung Semeru.

Dalam kunjungan ke Semeru Gubernur tiba di Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) di pos Gunung Sawur. Saat datang Gubernur langsung melihat data perkembangan Gunung Semeru.

Setelah beberapa menit kemudian Kepala BNPB pusat Letnan Jenderal Donni Monardo juga telah tiba di pos pantau Gunung Sawur.

“Kami ingin mendapat update dari seluruh yang terkonfirmasi, terutama mitigasi secara detail, mitiogasi resiko bencana,” kata Khofifah di PVMBG pos pantau Gunung Sawur, Kamis (3/12/2020).

Yang Kedua adalah mengantisipasi secara teknis dan strategis, terutama early warning system (deteksi dini)bencana agar warga masysarakat segera mengetahui dan melakukan persiapan sedini mungkin..

“Kami harap juga teman-teman ORARI disini bisa memberikan penguatan terhadap diseminasi informasi yang dibutuhkan masyarakat, maupun radio komunitas yang bisa memberikan percepatan informasi,” kata Khofifah.

Khofifah juga berharap agar di sejumlah titik yang rawan bencana letusan gunung semeru agar sesegera mungkin dilakukan evakuasi.

Dalam kunjungan ke Semeru hari ini ini Gubernur didamping Pangdam V Brawijaya Mayjen Sudaryanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.(ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar