Peristiwa

Gubernur Khofifah Bagikan Bingkisan ke Korban Gempa Malang

Malang (beritajatim.com) – Proses penanganan pasca gempa di Kabupaten Malang, menjadi atensi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Khofifah tiba di Dusun Krajan, Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Minggu (11/4/2021) siang sekira pukul 11.35 WIB.

Kedatangan Gubernur Jatim ini untuk meninjau langsung kondisi terkini di Posko Pengungsian dan sejumlah korban gempa yang rumahnya rusak parah di Desa Majang Tengah, Dampit di RT 5/ RW 1.

Di dampingi Bupati Malang HM Sanusi, Khofifah sempat membagikan bingkisan bagi warga setempat. Khofifah juga menyerahkan sejumlah bingkisan berupa buku serta uang tunai bagi korban gempa bumi di Dampit, Kabupaten Malang.

“Ada proses penanganan pasca gempa yang dilakukan oleh Pemkab Malang. Salah satunya kita pastikan keberadaan posko dan juga dapur umum. Ini titik kedua kami meninjau, setelah ini kita ke Ampelgading,” tegas Khofifah.

Menurut Khofifah, proses penanganan dan kecepatan melayani para korban, jadi format tanggap darurat. “Kecepatan kita melayani jadi hal penting. Ini jadi format tanggap darurat,” ujarnya.

Khofifah juga membeberkan perihal warning dari BMKG. “Warning BMKG untuk wilayah Malang, Lumajang, Blitar ini dikhawatirkan ada gempa susulan dan hujan lebat yang berpotensi longsor dan banjir bandang. BMKG khawatir itu. Oleh karenanya, ada progres pada kemiringan dan ketinggian lahan tertentu, untuk segera dievakuasi,” paparnya.

Sementara untuk bantuan secara umum, Pemkab Malang dan Pemprov Jatim sudah menyiapkan. “Bahwa pemenuhan kebutuhan secara simbolik akan diserahkan di wilayah kecamatan Ampelgading,” Khofifah mengakhiri. [yog/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar