Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Gubernur Jatim Monitor Vaksinasi di Pamekasan

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Badrut Tamam memantau proses vaksinasi di Gedung Pemuda, Jl Kabupaten 120 Pamekasan, Minggu (24/10/2021).

Pamekasan (beritajatim.com)Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mamantau langsung proses vaksinasi massal Sekolah Tangguh Kabupaten Pamekasan yang digelar di Gedung Pemuda, Jl Kabupaten 120, Minggu (24/10/2021).

Proses vaksinasi tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan herd immutity sekaligus mengantisipasi dan mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019, khususnya di kabupaten Pamekasan.

Terlebih informasi terakhir, capaian proses vaksinasi di Pamekasan masih mencapai sekitar 20 persen dari target 70 persen. Sehingga dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah pusat.

Apalagi dalam beberapa pekan terakhir, proses pencetan sekaligus penyekatan pos vaksinasi di Pamekasan, sudah dihentikan karena mendapat penolakan dari sebagian tokoh masyarakat dan ulama di wilayah setempat. Sehingga proses vaksinasi dilakukan secara terpusat.

Bahkan hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Badrut Taman kepada Gubernur Khofifah Indar Parawansa. “Kendala kultural yang terjadi di kabupaten Pamekasan, nanti kita akan bahas bersama untuk mencari solusi dan jalan keluar,” kata Khofifah Indar Parawansa.

“Sebab tidak mungkin proses vaksinasi ini berjalan sukses tanpa dukungan dari semua pihak, mulai dari pemerintah, media, sociality atau masyarakat, Perguruan Tinggi hingga leading sektor,” sambung Bunda Khofifah.

Dari itu, pihaknya juga sudah menjalin komunikasi intens dengan Pangdam V Brawijaya dan Polda Jawa Timur, agar ikut serta mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah di Jatim. “Bagaimanapun proses vaksinasi ini tidak cukup hanya dengan sosialisasi, tetapi juga harus ada edukasi,” pungkasnya. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar