Peristiwa

Gubernur Jatim Kunjungi Peternakan Sapi Lokal Greenfields

Malang (beritajatim.com) – PT Greenfields Indonesia (Greenfields) mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansah dan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, atas komitmen dan konsistensinya untuk selalu menghasilkan produk susu sapi segar serta olahannya dengan standar dan kua|itas yang terbaik.
Apresiasi tersebut dibuktikan dengan kunjungan langsung ke salah satu peternakan sapi milik Greenfields yang terletak di Gunung Kawi, MaIang.
”Suatu kehormatan bagi kami mendapatkan kesempatan atas kunjungan ini. Sebagai peternakan sapi perah lokal, kami ingin membuktikan bahwa Greenfields mampu bersaing di dalam dan luar negeri dengan bukti bahwa produk susu kami sudah di ekspor ke beberapa negara seperti Singapura, Hongkong, Malaysia, Filipina, dan Brunei,” jelas Heru Setyo Prabowo, Head of Diary Farm Development PT Greenfields Indonesia, Kamis (5/12/2019).
Berdiri Iebih dari 20 tahun, saat ini Greenfields memiliki Iebih dari 12.000 ekor sapi Holstein dan Jersey yang memproduksi Iebih dari 43,5 juta liter susu segar setiap tahunnya. Produk susu pasteurisasi dan susu UHT yang diproduksi oleh Peternakan Greenfields adalah produk dengan kua|itas tinggi yang memenuhi standar batasan mikrobiologi international.
Tidak heran, kini Greenfields tidak hanya mampu memasok kebutuhan pasar dalam negeri, namun juga sudah mampu melayani berbagai konsumen di pasar internasional.
Di setiap peternakan sapi milik Greenfields, sapi-sapi dipelihara sesuai dengan standar peternakan susu modern kelas dunia. Pakan diberikan dengan kualitas yang optimal dan selalu tersedia sepanjang hari. Jenis makanan sapi dipilih oleh tim ahli nutrisi ternak Greenfields untuk memastikan keseimbangan dan kecukupan gizi sapi yang dipeliharanya.
Memiliki peternakan sapi sendiri dan teknologi mutakhir membuat Greenfields dapat mengontrol setiap rantai proses produksinya. Greenfields bukan saja menghasilkan susu segar dengan kualitas terbaik, namun juga susu yang dihasilkan tidak menggunakan zat tambahan, hormon, maupun antibiotik.
”Disisi lain, kami turut melibatkan masyarakat dalam program kemitraan sapi perah Greenfields. Bersinergi dengan masyarakat merupakan nilai yang dipegang erat oleh kami. Deng: begitu, kami dapat bersama-sama mendorong dan memajukan ekonomi daerah,” ujar Heru.
Menurut Heru, program kemitraan dilakukan untuk memastikan setiap kebutuhan pelanggan dapat terpenuhi. Terlebih lagi, masyarakat merupakan elemen yang sangat penting. Dimana Greenfields bertanggungjawab pada masyarakat sekitar dan berkomitmen mewujudkannya dengan mendukung peternak tradisional, merawat Iahan, lingkungan, serta sumber daya alam di lingkungan setiap unit usahanya.
Sebagai informasi, PT Greenfields Indonesia merupakan anak usaha JAPFA Group, yang memproduksi susu segar berkual tinggi, higienis, kaya nutrisi yang berasal dari sumber alami. Yakni Iebih dari 12.000 ekor sapi jenis Holstein dan jersey yang di impor dari Austratia dan juga dikembangbiakkan secara lokal.
Peternakan Greenfields berlokasi di dataran tinggi Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar, Jawa TImur, Indonesia. Dengan teknologi canggih, susus segar dari sapi perah murni ini diolah dengan cara pasteurisasi dan Ultra High Temperature (UHT) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Fokus utama PT Greenfields Indonesia adalah memproduksi susu cair segar dengan kualitas terbaik tanpa fortifikasi sehingga nutrisinya mendekati kandungan susu segar. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar