Peristiwa

Gubernur Jatim Dijadwalkan Hadiri Launching Kyai Wahab Chasbullah Foundation

Jombang (beritajatim.com) – Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) Tambakberas Jombang akan melaunching secara virtual ‘Kyai Wahab Chasbullah Foundation’. Lembaga ini merupakan wadah untuk mengimplementasikan perjuangan tokoh pendiri NU (Nahdlatul Ulama) sekaligus pahlawan nasional KH Wahab Chasbullah.

“Launching Kyai Wahab Chasbullah ini kita lakukan secara virtual. Acaranya Minggu (30/8/2020) malam di ndalem kasepuhan PPBU Tambakberas,” ujar Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, yang juga putri dari pendiri NU itu, Sabtu (29/8/2020).

Mundjidah mengungkapkan, launching virtual tersebut sejumlah tokoh nasional akan memberikan sambutan. Di antaranya Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siradj, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, serta Gus Muwafiq dari Yogyakarta. Sedangkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dijadwalkan hadir secara langsung.

Bupati yang juga Ketua Muslimat NU Jombang ini menjelaskan, selama hidup Kiai Wahab adalah sosok yang senang berorganisasi. Kiai Wahab adalah kader penggerak NU. Mulai bidang pendidikan, ekonomi, sosial, serta pergerakan. Nah, untuk mengimplementasikan perjuangan itu, maka didirikan Kyai Wahab Foundation.

Untuk bidang pendidikan, lanjut Mundjidah, Kyai Wahab Chasbullah Foundation memberikan beasiswa kepada 100 mahasiswa di tahap pertama. “Sedangkan di bidang ekonomi, kami memberikan bantuan stimulus untuk 100 UKM. Bantuan kita serahkan saat launching Kyai Wahab Foundation, besok,” ujarnya. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar