Peristiwa

Gubernur dan Isteri Panglima TNI ke Rumah Duka Dansatsel Koarmada ll Kolonel Laut (P) Harry Setyawan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa didampingi istri Panglima TNI Ny Nanny Hadi Tjahjanto, Ibu Kasal Ny Vero Yudo Margono dan Ibu Pangkoarmada II Ny Ria Sudihartawan, bersilaturrahmi ke rumah duka Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada ll Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, di Perum TNI AL Jalan Rencong II no 9 Tabel Kec. Gedangan, yang menjadi korban kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali.

Gubernur dan rombongan mengucapkan ikut berbela sungkawa atas musibah ini kepada keluarga korban. Selain ikut berduka cita, Khofifah juga memberikan suport kepada keluarga korban.

“Semoga keluarga yang ditinggal dapat sabar dan tabah dalam menerima cobaan ini,” ujar Gubernur usai mengunjungi kediaman keluarga almarhum Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Kolonel Laut (p) Harry Setyawan Senin (26/4/2021).

Khofifah menambahkan, 47 orang prajurit yang gugur tersebut dari Jawa Timur, tentunya ini sangat membuat duka yang teramat dalam, bukan hanya bagi masyarakat Jawa Timur saja yang merasa kehilangan prajurit terbaiknya, namun juga di seluruh wilayah Indonesia.

Menyiapkan 47 orang prajurit bukanlah hal mudah, karena membutuhkan persiapan yang lama. Begitu juga dengan pembangunan karakter, pembangunan mental, integritas kebangsaan serta ke-Indonesiaan.

“Dengan musibah ini, kami sangat kehilangan prajurit andalan dan kebanggaan Jawa Timur ini. Sekali lagi kami sampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada almarhum keluarga Dansatsel Kolonel Laut Harry Setyawan. Semoga amal baktinya terhadap keluarga, bangsa serta negara dapat diterima disisi terbaik-Nya,” imbuhnya dengan mengamini.

Sementara itu, Ny Nanny Hadi Tjahjanto menambahkan, semoga atas meninggalnya para suami yang gugur dalam menjalankan tugasnya dan dapat diberikan ketabahan serta nantinya bisa membesarkan anak-anaknya dengan baik.

Nanny juga menyinggung termasuk Sertu Rusdiyansyah Rahman, yang juga bagian dari awak KRI Nanggala 402 asal RT 08 RW 02 Desa Kragan Kecamatan Gedangan, baru saja memiliki seorang bayi laki-laki yang diberi nama Muhammad Elzeyn Firendra Rahman ( lahir 7 April 2021) dan sangat lucu sekali.

“Dan semoga nantinya anak-anak prajurit yang ditinggal ayahnya dapat meneruskan jejak ayahnya untuk menjadi generasi penerus yang dapat menjadi kebanggaan keluarga serta Bangsa dan Negara,” harapnya. (isa/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar