Peristiwa

GRJT Bagi Sembako dan Masker kepada Warga Terdampak Covid-19 Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Di masa pandemi Covid-19 ini, Paguyuban Guyub Rukun Jawa Timur (GRJT) melakukan bakti sosial. Mereka memberikan bantuan oaket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak.

Pegiat kemanusiaan ini datang ke rumah-rumah warga untuk menyerahkan bantuan. Aksi sosial ini dilakukan rutin. Kali ini, mereka menyasar masyarakat di Desa Krecek, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri. Sebanyak 30 paket berupa beras, minyak sayur, mie instans, gula, kopi dan Telur diserahkan.

Menurut Tandyo Sugondo selaku Ketua Guyub Rukun Jawa Timur (GRJT) kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari paguyuban dalam membantu pemerintah menanggulangi bencana non alam pandemi Covid-19. Melalui bantuan sembako yang diberikan diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat akibat pandemi.

“Kegiatan ini terdongkrak oleh dasar panggilan hati. Bantuan sembako berasal dari urunan anggota GRJT karena peduli terhadap warga kurang mampu, fakir miskin, lansia yang tinggal sendirian. Penyandang disabilitas yang terdampak pandemi Covid-19,” katanya.

Tak hanya sembako, GRJT juga berbagi masker kepada warga penerima. Mereka turut serta dalam kampanye Gerakan Jatim Bermasker yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Forpimda Jatim. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam penyaluran bantuan itu dilakukan bersama pihak pemerintah Desa Krecek. Hadir langsung, Kepala Dusun Bumirejo dan Bapak Mudin Desa Krecek Nursahid dan juga dari Babinsa Desa Krecek Sertu Gatot Santoso. Tandyo memastikan aksi sosial itu tidak berhenti di wilayah Desa Krecek. Tetapi akan terus gelorakan di beberapa wilayah di Jawa Timur.

Sementara itu, Kepala Dusun Bumirejo Sani Ratna Budiarti mengapresiasi aksi sosial dari para relawan. Pihaknya berterima kasih atas kepedulian dari para relawan. Hal senada diutarakan Babinsa Desa Krecek Sertu Gatot Santoso dari Koramil 0809/11 Pare, Kodim Kediri.

“Kami berikan apresiasi kepada para relawan. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah terkait protokol kesehatan agar wabah Covid-19 dapat segera hilang dari bumi Nusantara, ” tutup Gatot. [nm].





Apa Reaksi Anda?

Komentar