Peristiwa

Gresik Diguyur Hujan, Dropping Air Bersih Tetap Berjalan

Foto: Ilustrasi distribusi air bersih

Gresik (beritajatim.com) – Wilayah Gresik sudah mulai diguyur hujan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat masih melakukan dropping air bersih di sejumlah desa.

Kepala BPBD Pemkab Gresik Tarso Sugito mengatakan, sejauh ini, dari 1.000 tangki yang disiapkan Pemkab Gresik tinggal menyisakan 100 tangki. Tangki itu tetap akan didistribusikan meski hujan sudah turun.

“Hujan yang baru turun beberapa hari ini belum bisa memenuhi kebutuhan air bersih di sejumlah wilayah. Data 62 desa terdampak krisis air bersih itu masih membutuhkan air bersih,” katanya, Sabtu (2/11/2019).

Rencananya, droping air bersih itu bakal dilakukan hingga minggu depan. Setelah itu, air bersih dari BPBD distop. Pihaknya memperkirakan, minggu depan, kebutuhan air bersih mulai normal lagi. Pasalnya, tempat penampungan air yang biasa dimanfaatkan warga sudah mulai terisi airnya.

“Nantinya distribusi air itu sudah mulai dikurangi. Sebab, stok air bersih milik BPBD jumlahnya tidak sampai 100 tangki,” tandas Tarso. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar