Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Gratis Swab Antigen Bagi Peserta Tes CPNS dari Pemkab Sumenep

Pelaksanaan tes CPNS 2020 (foto : dok.Temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Pemkab Sumenep menggratiskan swab antigen bagi para peserta tes seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di wilayah setempat.

“Sesuai kebijakan Pak Bupati, untuk swab antigen bagi para peserta seleksi digratiskan. Silahkan ke Puskesmas terdekat,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Abd. Madjid, Selasa (07/09/2021).

Pelaksanaan tes CPNS 2020 (foto : dok.Temmy)

Ia menjelaskan, untuk mengikuti tes CPNS tahun ini ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi peserta tes. Diantaranya adalah sudah vaksinasi Covid-19 dan melakukan tes swab antigen.

“Tes swabnya bisa dilakukan satu hari sebelum pelaksanaan tes SKD, karena masa berlaku hasil swab antigen 1×24 jam. Untuk vaksinasi dan tes swab, cukup menunjukkan fotokopi kartu peserta dan KTP ke Puskesmas terdekat. Jadi saat pelaksanaan tes SKD, seluruh peserta sudah divaksin dan sudah swab dengan hasil negatif,” ujarnya.

Madjid mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sumenep agar seluruh Puskesmas bisa memberikan pelayanan vaksinasi dan tes swab kepada seluruh peserta tes CPNS dan PPPK secara gratis.

“Ini kebijakan Pak Bupati, supaya tidak memberatkan para peserta seleksi CPNS,” tandasnya.

Sementara untuk kepastian pelaksanaan tes CPNS dan PPPK, masih menunggu hasil rapat di Surabaya. Pengumuman pelaksanaan SKD akan disampaikan di website BKPSDM. [tem/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar