Peristiwa

GPK Jombang Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Jombang (beritajatim.com) Meski banjir sudah surut, namun GPK (Gerakan Pemuda Kabah) Jombang tetap menyalurkan bantuan ke warga Dusun Beluk, Desa Jombok, Kecamatan Kesamben, Sabtu (16/1/2021).

Bantuan yang disalurkan meliputi air bersih, obat-obatan, juga peralatan pembersih lantai rumah. Selain itu, GPK juga mendirikan posko bencana di salah satu rumah warga. Warga sangat antusias dengan bantuan tersebut. Mereka juga mengaku sudah lega karena banjir yang merendam selama dua minggu, kini sudah surut.

Ketua GPK Jombang, Mujtahidur Ridho (Gus Edo) mengatakan, pihaknya mendengarkan langsung keluhan warga atas dampak dan langkah ke depan. Sehingga kejadian serupa tidak terus berulang. “Semoga apa yang kita berikan bisa meringankan beban warga,” ujar Gus Edo.

Gus Edo menjelaskan, Dusun Beluk merupakan kawasan yang menjadi langganan banjir. Hal itu karena meluapnya Sungai Avur Watudakon. “Menurut keterangan warga. Banjir di sini terjadi setiap tahun. Utamanya selama musim hujan,” katanya.

Untuk itu, Gus Edo berharap ada langkah serius dalam menanggulangi dampak banjir di Dusun Beluk, Desa Jombok dari lintas sektor. Ketua GPK Jombang juga mengapresiasi langkah dan upaya warga yang sangat mandiri dalam penanganan banjir.

Soal posko bencana, Gus Edo mengungkapkan bahwa posko bencana ini akan terus disambangi oleh relawan-relawan GPK untuk memaksimalkan kordinasi. “Semoga kedepan banjir tidak lagi menggenang dan musibah bisa saja datang dan kapan saja, kesabaran adalah kunci utama¬† di tengah musibah,” pungkasnya. [suf/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar