Peristiwa

GPK Jombang Beri Bantuan Korban Banjir Bandang

Anggota GPK Jombang memberikan nasi bungkus kepada korban banjir bandang di Desa Banjaragung, Selasa (2/2/2021) malam

Jombang (beritajatim.com) – Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Jombang menggelar bakti sosial (Baksos) di lokasi banjir bandang Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng. Mereka ikut melakukan pembersihan sisa-sisa bencana serta membagikan nasi bungkus.

Ketua GPK Jombang H Mujtahidur Ridho yang diwakili Sekretaris M Nashihuddin mengatakan, Pengurus Cabang (PC) beserta Pengurus Anak Cabang (PAC) GPK Kecamatan Bareng, membagikan kurang lebihnya 100 bungkus nasi itu kepada korban banjir.

Nasi bungkus itu dibagikan kepada korban yang tidak bisa memasak hari ini karena rumah mereka tersapu air bah. “Ini kami lakukan sebagai bentuk empati kepada warga dan saudara-saudara yang saat ini tidak dapat menjalani aktivitas akibat rumah (tempat tinggalnya) terendam lumpur,” kata Nashihuddin, Selasa (2/2/2021).

Selain membagikan nasi bungkus, lanjut Nashihuddin, pihanya juga mengkerahkan anggota GPK untuk membantu warga bersih-bersih rumah. Hal itu karena kondisi banjir mulai surut, sehingga warga sangat ingin bisa kembali ke rumah. Sementara tenaga mereka terbatas, demikian pula halnya dengan peralatan yang diperlukan.

Pembersihan tersebut merupakan salah satu langkah untuk mengurangi setiap kesulitan dan permasalahan yang dialami masyarakat, terutama ketika terjadinya bencana alam. Saat ini air sungai sudah berangsur surut.

Dia menegaskan, bila banjir belum surut, dan jika masih ada yang butuh bantuan, maka GPK tetap melanjutkan bakti sosial ini. “Agenda besok (Selasa 3/2/2021) GPK Jombang menyerahkan bantuan baju layak pakai,” pungkas Sekretaris GPK Jombang ini. [suf]

Anggota GPK Jombang membantu warga membersihkan sisa-sisa bencana di Desa Banjaragung, Selasa (2/2/2021)


Apa Reaksi Anda?

Komentar