Peristiwa

GP Ansor dan Banser Ponorogo Beri Bantuan Door To Door Pasien Isoman

Anggota banser Ponorogo berikan paket bantuan untuk warga isoman(foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Sedikitnya ada 200 pasien isolasi mandiri (isoman) di Ponorogo yang mendapatkan bantuan dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ponorogo. Ya, kedua organisasi di bawah naungan Nahdlatul Ulama itu menunjukkan kepeduliannya kepada sesama dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Hingga tanggal 21Juli kemarin, sudah ada 200 pasien isoman yang mendapatkan bantuan dari PC Ansor dan Banser Ponorogo,” kata Kasatkorcab Banser Ponorogo, Sudarsono, Kamis (22/7/2021).

Warga isoman yang mendapatkan bantuan akan berpotensi bertambah seiring dengan teman-teman Ansor dan Banser di 21 kecamatan di Ponorogo juga bergerak sendiri. Sudarsono mengaku kegiatan pemberian bantuan untuk warga isoman akan dilakukan hingga PPKM Darurat ini berakhir. “Jadi teman-teman Ansor dan Banser di 21 kecamatan juga bergerak. Mereka bahu-membahu memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang menjalani isoman di kecamatan masing-masing,” katanya.

Sudarsono mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri. Menurutnya, bukan saatnya pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, untuk bergantung pada pemerintah. Karena pemerintah sendiri juga sedang keteteran menangani Covid-19 ini.

“Selain itu, kami berharap jiwa sosial tetangga di sekitar rumah pasien yang sedang isoman bisa terlecut untuk ikut memberi perhatian kepada tetangganya yang sedang isoman,” ungkapnya.

Bantuan tersebut diantarkan langsung oleh anggota Banser dan Ansor secara door to door (dari rumah ke rumah) pasien yang sedang isoman. Dalam paket bantuan warga isoman, berisi susu, buah-buahan, suplemen serta sayur-sayuran bantuan teman-teman dari Kecamatan Pudak. “Dana bantuan ini, ya kita menggalang dana dari masyarakat termasuk dari teman-teman Ansor dan Banser sendiri untuk membantu sesama,” pungkasnya. (end/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar