Peristiwa

Gotong Royong, Bedah Rumah untuk Keluarga Pak Nito

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah instansi gabungan di kabupaten Pamekasan, melakukan bhakti sosial berupa bedah rumah milik keluarga kurang mampu yang berada di Dusun Komis, Desa Badung, Kecamatan Proppo, Pamekasan.

Bedah rumah keluarga kurang mampu atas nama Pak Nito (62) bersama istri, Misriyeh (56), dilakukan sebagai bentuk kepedulian sejumlah pihak atas kondisi hidup yang dialami pasangan pasutri. Terlebih selama ini mereka menempati hunian yang masuk katagori sangat tidak layak.

“Bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami atas kondisi rumah milik Pak Nito, warga Dusun Komis, Desa Badung, Proppo. Di mana beliau bersama keluarga tinggal di rumah yang sangat tidak layak huni,” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan, Mohammad Tarsun, Kamis (28/1/2021).

Bedah rumah tersebut dilakukan secara gotong royong dengan melibatkan sejumlah pihak, termasuk Pemerintah Desa Badung. “Bedah rumah ini merupakan hasil gotong royong antara Dinsos Pamekasan, Camat Proppo, SDM PKH Proppo, TSKS (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Proppo, serta anggota dewan dapil Proppo,” ungkapnya.

“Bhakti sosial bedah rumah ini didasari atas keprihatinan Pendamping Sosial PKH (Program Keluarga Harapan) dan TSKS saat mendapatkan rumah keluarga Bapak Nito yang sangat kecil, serta hanya muat satu tempat tidur dengan dinding menggunakan baliho bekas,” jelasnya.

Dari itu pihaknya mencoba melakukan komunikasi dan koordinasi bersama sejumlah pihak untuk membangun hunian yang layak untuk keluarga Pak Nito bersama keluarga. “Maka sebagai wujud kepedulian semua pihak, kita bertekad untuk segera membangunkan rumah yang layak bagi keluarga ini,” tegasnya.

“Tidak kalah penting kami berharap sikap gotong royong dan sikap kepedulian sosial seperti ini, nantinya dapat ditingkatkan lagi oleh semua pihak khususnya stakeholders di Pamekasan, terutama dari pihak-pihak pilar sosial kemasyarakatan,” harapnya. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar