Peristiwa

GMNI Lakukan Gerakan Tanam Pohon di Surabaya

Gerakan menanam seribu pohon untuk Indonesia saat melakukan bakti sosial di Area Terbuka Rumah Susun Sumur Welut, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya, Minggu (14/12/2020).

Surabaya (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang GMNI Surabaya melakukan penanaman pohon di Area Terbuka Rumah Susun Sumur Welut, Kecamatan Lakarsantri. Program ini guna mewujudkan ruang terbuka hijau di Surabaya.

GMNI Surabaya menggandeng Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan BPDAS Brantas, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur, Bonek Peduli, Ansor, Gerakan Pemerhati Lingkungan Hidup Indonesia(GEPALHI), KBRS Perjuangan, dan Museum of Mind Surabaya Art Community.

“Kami Dewan Pimpinan Cabang GMNI Surabaya berharap dengan adanya kegiatan Penanaman Seribu Pohon untuk Indonesia, terkhusus di Surabaya mampu memberikan penyadaran kepada masyarakat di sekitar soal pentingnya menjaga ekosistem lingkungan dalam lingkup perkotaan,” Ujar Refi, ketua DPC GMNI Surabaya, Minggu (13/12/2020).

Ia menambahkan, menuju di penghujung tahun 2020 kota Surabaya telah diguyur hujan, hal ini menjadikan masyarakat di dalamnya patut waspada akan adanya bencana-bencana yang biasanya hadir dalam penghujung tahun. Dengan adanya program ini ia berharap pembibitan pohon bisa menjadi salah satu tindakan pencegahan dalam penanggulangan bencana banjir.

“Masyarakat, mahasiswa, tenaga pekerja, dan pemerintah semuanya wajib menjaga pohon-pohon yang menjadi jantung kota Surabaya, bahwasanya hal ini sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menjaga lingkungan hidup di sekitarnya,” tambahnya.

Ketua Bidang Sosial Budaya dan Lingkungan DPC GMNI Surabaya, Alif Satria Nosafandra mengatakan, jika tidak bisa melakukan kebaikan yang besar, cukup konsistenlah dalam segala kebaikan,. Dia berharap bisa melakukan hal hal yang lebih bermanfaat kedepannya.

“Dengan adanya penanaman pohon ini kita berharap mampu melestarian alam untuk kesejahteraan masyarakat masa kini dan masa depan yang lebih baik,” tutupnya. [asg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar