Peristiwa

GM FKPPI Sebut Peran KRI Nanggala 402 Sangat Besar Dalam Mempertahankan NKRI

Malang (beritajatim.com) – Wakil Ketua Umum GM FKPPI, Ir. R. Agoes Soerjanto mengajak semua pihak terus memberikan dukungan penuh kepada TNI Polri untuk terus bekerja keras menemukan KRI Nanggala 402. Dukungan ini penting sebagai wujud rasa hormat atas perjuangan dan pengorbanan KRI Nanggala 402 beserta prajurit terbaiknya dalam mempertahankan keamanan laut NKRI selama 42 tahun.

“Sudah banyak dan luar biasa yang telah diperbuat oleh KRI Nanggala 402 dalam mempertahankan NKRI. Para patriot bangsa dan prajurit terbaik juga telah lahir dan mendapatkan ilmu yang luar biasa dari didikan KRI Nanggala 402,” tegas Agoes Soerjanto dalam siaran persnya, Minggu (25/4/2021).

Hari-hari ini, lanjut Agoes, seluruh warga negara, khususnya GM FKPPI sebagai putra dan putri kandung TNI Polri, sangat prihatin dan sedih atas peristiwa ini. “Kami sangat terpukul, dan kami terus memberikan doa dan dukungan kepada semua pihak yang membantu, termasuk mari kita kuatkan keluarga para prajurit terbaik yang bertugas bela negara menjaga kawasan laut kita,” ujarnya.

GM FKPPI memiliki ikatan erat dengan TNI AL, bahkan tertulis dalam tonggak sejarah perjalanan GM FKPPI dimana Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji mewakili Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membuka musyawarah nasional (Munas) X GMFKPPI di Bogor pada 10-11 Desember 2019.

Ditegaskan Agoes, pihaknya memberi rasa sangat hormat setinggi tingginya dan mendukung penuh, serta percaya kepada Panglima TNI, KASAL, Kapolri akan bersinergi kuat untuk dapat secepatnya menemukan dan memberikan pertolongan.

“Panglima TNI, KASAL, Kapolri kami percaya terus berbuat yang terbaik. Mereka turun tangan sendiri memantau langsung setiap perkembangan. Kami masih berharap yang terbaik untuk para patriot bangsa bisa diselamatkan, atau apapun langkah yang ditempuh,” harap pria yang juga menjabat Ketua GM FKPPI PD XIII Jatim ini.

Jadikan momentum Ramadhan ini, lanjut pengusaha ramah ini, bulan suci Ramadhan untuk menguatkan doa dan menundukan kepala bersama sama percaya dan ada harapan untuk keselamatan 53 awak KRI Nanggala 402.

“Mereka prajurit yang pegang teguh prinsip perjuangan tabah sampai akhir. Pengabdian selama 42 tahun dan berjuang di kedalaman menjaga NKRI bukan hal yang biasa. Korps AL sudah melahirkan para patriort patriot bangsa yang bagi kita jarang diketahui masyarakat luas. Peranan dan perjuangannya sangat beresiko tinggi. Namun demi Merah Putih, mereka tabah berjuang sampai akhir hayatnya,” katanya sambil terbata-bata.

Jadikan momentum KRI Nanggala 402 ini, sebagai upaya mempererat persatuan dan kesatuan kita, serta komitmen dan solidaritas yang tinggi untuk memberikan dukungan terbaik kepada TNI Polri dalam menjaga kedaulatan NKRI dimana saja.

“Perjuangan kita tidak ada apa-apanya dengan apa yang telah dilakukan para prajurit terbaik KRI Nanggala 402, dia tinggalkan keluarga, berjuang dari kedalaman laut, jauh dari pujian, hanya satu yang mereka emban, menjaga NKRI,” pungkasnya. [yog/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar