Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Giliran Desa Rangkah Kidul Sidoarjo Terima Bantuan Sembako

Sidoarjo (beritajatim.com) – Diberlakukannya PPKM level 4 belum menunjukkan sinyal akanĀ  berakhir. Dalam situasi seperti ini, pemerintah menguatkan komitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, yakni dengan memberikan bantuan sembako.

Desa Rangkah Kidul giliran mendapat bantuan sembako dari Pemkab Sidoarjo. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) di Kantor Desa Rangkah Kidul, Kecamatan Sidoarjo, Minggu (8/8/2021).

Penyerahan sembako ini bersamaan dengan kegiatan penyemprotan disinfektan bersama PAC GP Ansor Sidoarjo, di seluruh Desa Rangkah Kidul.

Kehadiran Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor di Desa Rangkah Kidul untuk memastikan bantuan sembako ini tepat sasaran. Setiap orang yang isoman mendapat bantuan vitamin dan sembako. “Ini tadi dari tiga warga yang isoman, semuanya mendapatkan itu. Kami kroscek vitaminnya datang dan sebagainya. Karena memang ini yang penting bagi masyarakat,” katanya.

Gus Muhdlor menambahkan, masyarakat butuh perhatian dari pemerintah. Karena vitamin D dan sebagainya di apotek tidak ada, stoknya sangat menipis.

“Alhamdulillah di Sidoarjo ada kuota, besok akan cair sebesar 35 ribu bantuan untuk vitamin dalam rangka penguatan fisik masyarakat Sidoarjo,” tambahnya.

“Trend sekarang sudah lebih baik, bahwa setiap desa di Kabupaten Sidoarjo mulai tak ditemukan lagi kematian dan lain sebagainya. Tidak seperti 3 minggu yang lalu. Ini yang harus dijaga. Salah satu cara untuk menjaganya adalah meningkatkan imunitas masyarakat,” lanjutnya.

Mengenai vaksin, lanjut bupati, ada info dari pusat bahwa akan turun secara masif. Nah, yang harus didorong semua desa berkolaborasi bareng-bareng atau secara mandiri membuat tim untuk percepatan vaksin.

“Vaksin ini akan turun 600 ribu. Harapannya tidak sampai satu bulan ini sudah habis. Kalau vaksin ini benar turun maka herd immunity akan kita capai. Kita sudah memvaksin 700 ribu orang. Ketika nanti datang 600 ribu vaksin kita sudah lebih dari 50 persen atau 60 persen, kemungkinan itu akan lebih cepat lagi,” tandas alumnus Unair Surabaya ini.

Sebelum meninggalkan Desa Rangkah Kidul, Gus Muhdlor juga menyerahkan bantuan sembako ke rumah warga. Selain itu juga meninjau langsung aktivitas warga berjemur sambil senam bersama, serta penyemprotan disinfektan oleh GP Ansor Sidoarjo. [isa/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar