Peristiwa

Geser 720 Personel Polisi ke Kepulauan Sumenep, Terbanyak Gayam Sepudi

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep mengerahkan 720 personel untuk pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah kepulauan Kabupaten Sumenep. Jumlah tersebut termasuk dari Brimob sebanyak 60 orang.

“Hari ini sebagian besar pasukan pengamanan sudah kami geser ke Pulau melalui Pelabuhan Kalianget, yakni untuk Kecamatan Arjasa dan Kangayan Pulau Kangean, serta Kecamatan Sapaken, Pulau Sapeken,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (11/11/2019).

Ia menjelaskan, ada 17 personel yang telah diberangkatkan lebih awal ke Pulau Masalembu yakni Sabtu (09/110/2019), karena harus menyesuaikan dengan jadwal kapal. “Sedangkan personel pengamanan ke Kecamatan Gayam dan Nonggunong Pulau Sepudi serta Kecamatan Raas Pulau Raas, akan digeser Selasa Besok. Kemudian yang ke Pulau Giligenting akan digeser Rabu lusa,” paparnya.

Widiarti menjelaskan, untuk jumlah personel yang disiagakan di tiap desa dan kecamatan bervariasi, tergantung tingkat kerawanan masing-masing daerah.

“Personel pengamanan terbanyak di Kecamatan Gayam yakni 159 personel. Gayam menjadi atensi kami karena ada desa yang tengah digugat ke PTUN. Karena itu, kami menilai tingkat kerawanan di Gayam lebih tinggi dibanding lainnya,” ungkap Widiarti. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar