Peristiwa

Gerombolan Lebah Serang 8 Pegolf, 1 Orang Masuk UGD

foto/ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – Segerombolan lebah mendadak menyerang delapan orang pegolf di Padang Golf Glantangan, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (12/9/2020) pagi. Satu orang dilarikan ke unit gawat darurat.

Serangan golf itu terjadi sekitar pukul 8 pagi. Informasi yang diperoleh beritajatim.com, lebah menyerang saat pegolf sedang bergerombol di Hole 2. Tiba-tiba Hasbi, salah satu pegolf, menjerit kesakitan.

Agung, pegolf lainnya, mendekat untuk membantu. Ternyata jumlah lebah yang menyerang semakin banyak. “Saya kena sengat di mata sebelah kanan dan dua sengatan di tengkuk,” katanya.

Agung pun lari menyelamatkan diri. Hasbi pun diselamatkan oleh pegolf lainnya. Wajah dan sekujur badannya terkena sengat, sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Jember Klinik. Dia bahkan terpaksa harus diberi bantuan oksigen.

Kamil Gunawan, salah satu pegolf senior di Jember, heran dengan serangan lebah tersebut. Hal itu tak pernah terjadi sebelumnya. Ia menduga ada yang mengganggu rumah lebah di sekitar lapangan golf.

Direktur RS Jember Klinik Burhansyah membenarkan jika Hasbi masuk unit gawat darurat karena sengatan lebah. “Awal masuk memang ada keluhan sesak. Setelah mendapatkan injeksi, kondisinya sudah membaik. Sekarang butuh observasi saja. Kalau tidak ada keluhan lebih lanjut, bisa dipulangkan,” katanya.

“Kami sudah tangani dengan baik. Untungnya datang cepat ke rumah sakit dan dapat pengobatan. Sengatannya hampir pada seluruh tubuh,” kata Burhansyah. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar