Peristiwa

Gerindra dan PDIP Koalisi di Pilkada Tuban 2020

Tuban (beritajatim.com) –¬†¬†Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban yang akan berlangsung serentak September 2020 ini, DPC Partai Gerindra Tuban siap deklarasi koalisi dengan partai lain guna bisa mengusung Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tuban 2020, Kamis (2/1/2020).

Sejauh ini partai yang sudah intens saling melakukan komunikasi dengan partai Gerindra adalah PDI Perjuangan dan dinyatakan sudah siap untuk berkoalisi. Yang mana, koalisi antara Partai Gerindra dengan PDIP tersebut akan segera di deklarasikan dengan nama Koalisi Merah Putih.

“Kita sudah terus menjalin komunikasi dengan semua parpol, komunikasi yang saat ini terjalin adalah dengan PDIP. Koalisi akan kita deklarasikan Januari, bulan ini,” ungkap Tri Astuti, Ketua DPC Partai Gerindra Tuban, Kamis (2/1/2020).

Meski telah menyatakan akan melakukan deklarasi koalisi Merah Putih pada bulan ini, Astuti juga menambahkan jika Partai Gerindra masih terbuka dan terus komunikasi dengan partai lain. Sehingga masih dimungkinkan partai lain untuk bisa masuk dalam koalisi.

Tri Astuti Ketua DPC Gerindra Tuban

“Kita sudah komunikasi hingga tingkat DPP Partai untuk deklarasi koalisi. Namun untuk koalisi juga akan terbuka bagi partai lain yang ingin gabung. Yang pasti saat ini kita masih konsen dengan PDIP,” lanjutnya kepada wartawan.

Meski telah merencanakan untuk melakukan deklarasi koalisi Merah Putih, ketua DPC Gerindra itu masih belum memberikan bocoran siapa calon yang akan di usung pada Pilkada 2020 nanti. Pasalnya dari hasil penjaringan di Partai Gerindra terdapat 10 nama kandidat dan untuk di PDIP terdapat 18 nama.

“Calon yang akan kita usung adalah yang terbaik dan saat ini sudah pada tahapan untuk menuju ke sana. kita akan cari yang terbaik, apakah cabup maupun cawabupnya,” lanjut anggota DPRD Tuban.

Sementara itu, Andi Hartanto Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban juga membenarkan dengan adanya koalisi Merah Putih dan PDIP itu telah melakukan pertemuan atau komunikasi bersama Gerindra sebanyak empat kali. Tujuannya, untuk menyiapkan dan menyamakan langkah menuju koalisi di Pilkada 2020.

“Mendekati untuk diresmikan (deklarasi koalisi merah putih) sambil menunggu mekanisme yang masih berjalan di DPD dan DPP,” kata Andi Hartanto Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar