Peristiwa

Pilkada Jember 2020

Gerindra Berharap Hendy Kembalikan Kondisi Jember

Jember (beritajatim.com) – Partai Gerindra berharap Hendy Siswanto bisa mengembalikan kondisi Kabupaten Jember, Jawa Timur, menjadi daerah yang disegani kabupaten dan kota lainnya jika terpilih menjadi bupati.

Hal ini dikemukakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Satib, di sela-sela rapat koordinasi di kantor Hendy Siswanto Center, Sabtu (19/9/2020). “Saat ini Jember dalam kondisi down atau drop bila dibandingkan kabupaten-kabupaten sekitarnya. Jember sebelumnya jadi parameter, justru sekarang tidak ada yang dibanggakan. Apa yang mau dibanggakan? Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah saja tidak punya,” katanya.

Satib mengatakan, persoalan di Jember sudah multidimensi. “Sekarang dunia dilanda Covid-19, dan dibarengi Jember tidak ada perda APBD. Seperti apa? Kan tidak karu-karuan,” katanya.

Jika struktur partai berjalan, menurut Satib, tak sulit memenangi pilkada. “Kebetulan figur Haji Hendy ini tak asing lagi bagi masyarakat, sehingga partai akan lebih mudah mendorong untuk memilih,” katanya. Apalagi, para anggota DPRD Jawa Timur yang berasal dari Jember juga turun untuk mendukung Hendy dan Firjaun Barlaman.

Satib ingin seluruh fingsionaris dan kader Gerindra mengamankan suara yang diraih saat pemilu legislatif. “Kalau sudah aman, kita tinggal pengembangan terkait figur dan sosok calon. Pileg dan pilkada berbeda. Alhamdulillah, Gerindra mengusung figur yang berjasa pada masyarakat,” katanya. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar