Peristiwa

Gerebek Rumah di Mojokerto, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris

Rumah HAB (53) di Jalan Mojosari-Ngoro RT 04 RW 05 Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri melakukan penggrebekan di Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Rabu (23/12/2020). Dari rumah di Jalan Mojosari-Ngoro RT 04 RW 05 tersebut, Tim Densus 88 menangkap terduga teroris.

Ketua RT 04, Sukeri mengatakan, salah satu warga berinisial HAB (53) diamankan anggota Densus 88. “Iya tadi, saya dikasih tahu Pak Kades setelah bertemu istrinya. Bukan orang sini tapi dua-tiga tahun sudah jadi orang sini. Orangnya baik, diundang selalu datang,” ungkapnya.

Masih kata Sukeri, HAB menikah dengan NA (56) warga Desa Pungging sekitar tiga tahun lalu. Di rumahnya tersebut, HAB yang merupakan warga Kota Surabaya mendirikan tour dan travel haji. Meski tergolong warga baru, namun komunikasi dengan warga sekitar cukup baik.

“Ya kalau ada kegiatan, kita undang seperti pengajian, dia selalu datang. Komunikasi dengan warga sekitar juga baik tapi kalau soal tadi dia dibawa dan apa saja yang dibawa serta, saya sendiri kurang tahu,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander membenarkan, ada pengrebekan dan penangkapan satu orang terduga teroris yang dilakukan oleh Tim Densus 88 Mabes Polri. “Tim densus yang turun, dibawa ke Polda. Konformasinya ke Kabid Humas (Polda Jatim) ya,” tegasnya. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar