Peristiwa

Gerak Cepat, Relawan LMI Bantu Warga Penyintas Banjir Probolinggo

Surabaya (beritajatim.com) – Empat desa di Kecamatan Dringu, Probolinggo, Jatim diterjang banjir karena hujan deras. Relawan Laznas LMI gerak cepat dengan membantu warga penyitas banjir Probolinggo.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Probolinggo Tutug Edi Utomo, mengatakan bahwa Kecamatan Dringu kembali diterjang banjir susulan untuk kesekian kalinya dan banjir yang membanjiri permukiman warga semakin meluas ke kecamatan lain.

“Berdasarkan pendataan sementara, ada empat desa di Kecamatan Dringu yang tergenang banjir yakni Desa Kedungdalem, Dringu, Kalirejo, dan Tegalrejo. Banjir meluas hingga Desa Jorongan di Kecamatan Leces,” tutur Tutug, Kamis (11/3/2021).

Tidak hanya itu, sejumlah jalan kabupaten yang dilalui kendaraan pun tergenang banjir. Hal itu membuat sejumlah kendaraan harus memutar jalan untuk menghindari banjir.

“Alhamdulillah, tadi kami memberi bantuan kepada warga berupa sembako, terutama warga yang rumahnya terkena lumpur, dan aktivitas mata pencahariaanya berhenti,” ujar Dawud Sulaiman selaku Kepala Perwakilan Laznas LMI Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Dawud, sapaannya, turun bersama beberapa relawan Laznas LMI. “Tadi kami turun bersama beberapa relawan, amil Laznas LMI, juga memantau dan memberi bantuan kepada warga.” lungkasnya. [kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk