Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Gerak Cepat, Kodim 0812 Lamongan Bersihkan Coretan Vandalisme di Patung Kadet Soewoko

Patung Kadet Soewoko di Lamongan yang jadi sasaran aksi vandalisme.

Lamongan (beritajatim.com) – Patung Kadet Soewoko di Lamongan yang jadi sasaran aksi vandalisme langsung disikapi oleh Kodim 0812 Lamongan.

Para prajurit TNI itu pun segera membersihkan coretan cat hitam yang menutupi bagian bawah patung tersebut.

Kasdim 0812, Mayor. Arh. IGN Putu Ardana menyampaikan bahwa pihaknya langsung meminta para anggota Koramil Lamongan untuk menghapus coretan tersebut, sejenak setelah ia menerima laporan mengenai adanya aksi vandalisme yang menyasar patung pahlawan itu.

Usai sejumlah anggota TNI bergerak ke lokasi dan menghapus coretan, kini bagian bawah patung yang memuat kisah Kadet Soewoko ini pun telah bersih kembali.

“Sudah langsung dibersihkan sama anggota hari ini juga. Sekarang sudah bersih,” ujar Putu kepada wartawan, Jumat (1/7/2022).

Lebih lanjut, Putu juga mengajak kepada warga masyarakat agar selalu menghormati siapapun pahlawan yang telah berjasa dan berjuang untuk bangsa dan negara.

“Sudah selayaknya kita selalu menghormati jasa dan perjuangan para pahlawan. Apalagi jangan sampai tindakan kita merugikan masyarakat dan mengganggu ketentraman dan keindahan di lingkungan,” tutur Putu.

Seperti diberitakan sebelumnya, bagian bawah patung Kadet Soewoko ini menjadi sasaran vandalisme dari pelaku yang tak bertanggung jawab. Vandalisme itu dilakukan dengan coretan yang menggunakan cat warna hitam bertuliskan “04” berukuran besar.

Tak cukup itu, coretan aksi vandalisme tersebut juga berusaha menutup pahatan prasasti yang berisi pesan dan nama Kadet Soewoko bersama 3 orang teman lainnya, yakni Widodo, Kaery, Lasiban. Coretan ini diketahui pertama kali pada Jumat pagi (1/7/2022).[riq/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar