Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Gerai Vaksin Presisi Polres Pamekasan Dibuka di Area Arek Lancor

Suasana Gerai Vaksin Presisi yang digagas Polres Pamekasan, di Area Monumen Arek Lancor, Pamekasan, Minggu (5/9/2021).

Pamekasan (beritajatim.com)Polres Pamekasan membuka Gerai Vaksin Presisi di area alun-alun kota, tepatnya di area Monumen Arek Lancor, Minggu (5/9/2021).

Giat tersebut sebagai tindak lanjut dari program vaksinasi yang digelar instansi baju cokelat, terlebih selama ini mereka memang gencar melakukan program vaksinasi dalam rangka menecagah sekaligus memutus rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019.

“Gerai Vaksin Presisi ini memang merupakan program yang digagas Polri, hal ini sudah kita lakukan sejak beberapa bulan terakhir. Orientasi ini sebagai salah satu program atau Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbag Humas AKP Nining Dyah.

Vaksinasi tersebut dilakukan bukan tanpa alasan, terlebih kabupaten Pamekasan saat ini sudah masuk status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Termasuk program vaksinasi yang menyasar para pelajar yang sudah menerapkan pembelajaran tatap muka.

“Giat Gerai Vaksin Presisi Polres Pamekasan, sebelumnya menyasar para pelajar. Hal ini sangat penting mengingat saat ini sejumlah sekolah di Pamekasan, sudah mulai bergulirnya belajar mengajar dengan sistem pembelajaran tatap muka,” ungkapnya.

Namun pihaknya juga mengingatkan sekaligus mengimbau masyarakat, khususnya para pelajar agar selalu waspada serta selalu menerapkan protokol kesehatan. “Jadi meskipun sudah divaksin, kita harus tetap mentaati protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbaunya.

“Selain itu, program vaksinasi ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi herd immunity masyarakat, khususnya para pelajar di kabupaten Pamekasan,” sambung Polwan yang akrab disapa Bu Nining.

Proses vaksinasi tersebut dilakukan sesuai dengan Standart Operasional Prosedure (SOP). Termasuk melibatkan tenaga kesehatan dari Urkes Polres Pamekasan, Relawan Covid-19, serta pihak Puskesmas. “Dalam proses vaksinasi kita terapkan prokes, screening awal, pelaksanaan vaksin, serta observasi selama 15 menit,” pungkasnya. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar