Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Genset Kantor Bupati Sampang Terbakar

Kebakaran ganset di kantor Bupati Sampang, Rabu (22/9/2021).

Sampang (beritajatim.com) – Generator Set atau Genset penghasilkan daya listrik yang berada di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, terbakar. Belum diketahui secara pasti apa penyebab catu daya itu terbakar, hanya saja kepulan asap hitam yang keluar dari ruang ganset menjadi tontonan warga.

Pantauan di lapangan, kebakaran ganset itu terjadi sekitar pukul 13.25 WIB. Dugaan sementara akibat korsleting dari mesin genset yang bersebelahan dengan kantin Pemkab setempat.

Kabag Umum Pemkab Sampang, Muhammad Fadeli mengaku belum mengetahui pasti apa penyebab yang membuat mesin genset itu terbakar. “Tim teknis yang menentukan penyebab konsleting itu, sudah ada teknisinya dan itu produk mereka,” kata Fadeli, Rabu (22/9/2021).

Saat disinggung soal kurangnya perawatan, dirinya membantah hal tersebut. Fadeli mengklaim jika pihaknya selalu melakukan perawatan secara rutin. “Tiap bulan selalu dikroscek oleh yang memproduksi mesin genset tersebut, saat ini kondisi sudah aman dan terkendali,” tandasnya.

Beruntung dalam kejadian kebakaran itu tidak ada korban dan dengan cepat bisa diatasi oleh Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Sampang.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar