Peristiwa

Gempa Susulan Pagi Ini, Warga Malang Syok dan Menangis

Warga Malang berhaburan keluar rumah setelah adanya gempa susulan Minggu (11/4/2021) pagi ini

Malang (beritajatim.com) – Gempa bumi susulan di Kabupaten Malang kembali terjadi, Minggu (11/4/2021) pagi sekira pukul 06.50 WIB. Pantauan beritajatim.com di Dusun Krajan, Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, saat gempa susulan, warga setempat masih beraktifitas di dalam rumah.

Getaran cukup kuat tak berlangsung lama, membuat warga panik dan berhamburan ke luar ke jalan kampung. “Jangan panik. Tetap tenang. Tenang,” teriak anggota TNI dari Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu saat menenangkan warga.

Pada saat gempa susulan terjadi, personel TNI dipimpin Dandim 0818 Letkol Yusub Dody Sandra, sedang membersihkan puing reruntuhan rumah warga. Guncangan cukup kuat membuat warga sempat menangis dan ketakutan.

“Takut. Tadi langsung lari keluar rumah. Pas gempa susulan sedang bersih-bersih reruntuhan di dalam rumah,” terang Ima, warga Majang Tengah.

Sementara itu, Kepala Stasiun Geofisika Karangkates Malang, Ma’muri, menegaskan gempa susulan terjadi pagi ini dengan kekuatan Mag:5.5. “Gempa susulan terjadi pukul 06:54:58 WIB, hari ini. Pada kedalaman 98 Km di barat daya Kabupaten Malang,” paparnya. [yog/suf]

Warga berderet di luar rumah menyusul adanya gempa susulan pagi ini, Minggu (11/4/2021)

Apa Reaksi Anda?

Komentar