Peristiwa

Gempa Nusa Dua Bali Dirasakan Warga Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Getaran gempa berkekuatan 6.0 skala richter yang terjadi di kedalaman 68 kilometer (km) 83 km Barat Daya Nusa Dua Bali, Selasa (16/7/2019). Juga dirasakan sejumlah masyarakat di Kabupaten Pamekasan.

Hal itu berdasar laporan masyarakat yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, sekaligus membenarkan adanya gempa bumi sekitar pukul 07:18:36 WIB, Lok:9.11 LS,111.54 BT wilayah Nusa Dua, Bali.

“Memang sudah banyak yang melapor kepada kami, masyarakat di Pamekasan juga merasakan adanya getaran gempa. Tapi kami sudah jawab bahwa kejadian gempa berpusat di Nusa Dua Bali,” kata Supervisor BPBD Pamekasan, Budi Cahyono.

Dari itu pihaknya mengimbau agar masyarakat di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, tidak panik dengan informasi gempa bumi yang sudah diinformasikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika¬†(BMKG). “Sebagian personil sudah kami sebar untuk meninjau langsung sejumlah titik di Pamekasan,” ungkapnya.

“Namun hingga saat ini, belum ada informasi kerusakan akibat imbas dari gempa ini. Jadi lebih jelasnya hingga saat ini belum kami dapatkan informasi terdampak gempa yang terjadi di Nusa Dua Bali,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar